Jumat, 11 April 2014

Download Perancangan Sistem & Implentasi Sensor Cahaya Untuk Proteksi Keamanan Rumah Secara Online


Perancangan Sistem & Implentasi Sensor Cahaya Untuk Proteksi Keamanan Rumah Secara Online

A. Latar Belakang
Perkembangan teknologi sistem keamanan sudah berkembang cukup pesat. Berbagai teknologi dikembangkan oleh berbagai perusahaan pengembang perangkat keras sistem keamanan. Untuk membangun sebuah sistem keamanan yang terkomputerisasi diperlukan berbagai komponen hardware yang harganya tidak murah.   Salah satu contoh sistem keamanan yang sering dipakai di pusat-pusat perbelanjaan seperti plaza, mall,supermarket adalah CCTV. CCTV berkerja untuk mengawasi lokasi-lokasi yang sudah ditentukan. Sistem CCTV akan merekam situasi selama 24 jam. Pengawas atau pemilik perusahaan dapat mengawasi semua lokasi dari satu tempat.
Sistem keamanan CCTV yang ada pada saat ini bekerja dengan baik. Tetapi jika dilihat segi harga tentu sulit jika diterapkan di kalangan rumah tangga. Teknologi handphone merupakan salah satu contoh dari kecanggihan teknologi yang ada pada saat ini. Dengan handphone, kita dapat berkomunikasi dari mana saja dan kapan saja tanpa harus memperhatikan ruang dan waktu. Dan sekarang ini, sepertinya handphone merupakan salah satu kebutuhan setiap orang. Handphone bukan lagi merupakan barang mahal dengan teknologi rumit yang sulit untuk dipelajari. Bahkan saat ini, hampir setiap orang mempunyai dan mengerti cara menggunakan handphone. Handphone merupakan alat komunikasi yang dapat dilakukan melalui berbagai cara, seperti menelpon dan mengirim SMS (Short Messaging Services). Dengan semakin luasnya pengguna handphone di masyarakat maka semakin mudah informasi untuk didapatkan.
Meninggalkan rumah disaat bepergian jauh atau mudik lebaran memang hal yang sangat mengkhawatirkan, terlebih dalam jangka waktu yang cukup lama. Pencuri biasanya sudah terlebih dahulu mengamati rumah-rumah yang potensial menjadi target operasinya. Rumah kosong adalah sasaran paling empuk untuk tindak kejahatannya, karena pencuri bisa lebih leluasa masuk ke dalam rumah, seperti pintu, pagar, atau jendela. Modus pencurian rumah kosong saat ditinggal mudik berlebaran memang selalu menghantui para pemilik rumah. Dalam rentang waktu singkat, maling mampu membobol beberapa rumah kosong sekaligus.
Hal ini menjadi dasar pemikiran perancangan sebuah sistem kemanan rumah berbasis teknologi informasi. Sistem kemanan ini terdiri dari sebuah perangkat sensor yang terhubung ke sebuah komputer dan menggunakan media handphone untuk menginformasikan kejadian di dalam rumah jika ada penyusup , sehingga semua informasi kejadian mengenai penyusup dan lokasi percobaan pembobolan oleh maling dapat tercatat secara lengkap, selain itu, si pemilik rumah juga dikirim pesan SMS begitu ada penyusup yang hendak mencoba masuk ke  rumah. Hal inilah yang membuat penulis tertarik sehingga mengangkat permasalah ini menjadi judul skripsi ” PERANCANGAN SISTEM & IMPLENTASI SENSOR CAHAYA UNTUK PROTEKSI KEAMANAN RUMAH SECARA ONLINE ”

Untuk lebih detail anda dapat mendownload lampiran ini : DOWNLOAD

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentar yang berkaitan dengan postingan ini...